Burung pleci meskipun berukuran kecil namun memiliki kemampuan untuk menirukan jenis suara burung lainnya. Kemampuan saat berkicau dengan mengeluarkan suara seperti tembakan maupun suara ngeroll tentu akan menjadi daya tarik tersendiri dan indah saat didengarkan, apalagi diikuti dengan gaya tengok kanan kiri kepala pleci.

suara masteran burung pleci

Selain membuat indah, burung pleci yang memiliki banyak variasi suara juga akan mendapat perhatian para juri saat diperlombaan. Oleh karena itu, memaster burung pleci dengan jenis suara burung lainnya wajib untuk dilakukan jika ingin lebih indah saat pleci berkicau.

Banyak jenis burung yang dapat Anda masterkan untuk pleci, antara lain burung yang berkarakter suara ngeroll seperti kenari maupun burung dengan karakter suara tembakan seperti ciblek. Ada juga pleci mania yang memaster dengan burung yang memiliki suara besetan seperti cucak jenggot. Anda tinggal memilih jenis suara yang diinginkan atau juga dapat mengkombinasikan jenis suara tersebut.

Kali ini suaraburungs.com akan berbagi jenis suara burung untuk masteran pleci yang wajib Anda lakukan sebelum memaster dengan jenis suara burung lainnya.
  • Suara Burung Eurasian Wren - Unduh
  • Suara Burung Mozambik - Unduh
Cara memasternya dapat dilakukan setelah Anda menjemur Pleci atau dapat dilakukan saat malam hari antara pukul 22.00 – pagi hari. Pastikan burung dalam kondisi istirahat (dapat dilakukan dengan mengkrodong sangkar agar tidak banyak bergerak dan cepat istirahat), saat dalam kondisi istirahat akan membuat burung lebih cepat merekam suara. Perdengarkan suara masteran dengan volume yang kecil saja, yang pasti dapat terdengan jelas oleh burung pleci yang dimaster. Saat memaster sebaiknya tempatkan pada ruangan yang sepi.

Itulah jenis suara burung untuk masteran pleci agar joss saat berkicau. Jangan lupa lakukan perawatan dengan baik agar burung tetap dalam kondisi sehat. Bagi yang ingin pleci cepat gacor Anda dapat mencoba dengan memberikan ramuan doping khusus burung pleci, cara membuatnya Anda dapat lihat artikelnya DISINI.