Tips Membuat Trucukan Gacor Dan Bersuara Kristal

Pertanyaan umum para pemelihara burung berkicau kebanyakan adalah bagaimana cara agar burung peliharaannya bisa rajin berbunyi atau gacor, memiliki suara yang bening atau kristal dan keras. Memang ini menjadi prioritas penting karena memelihara burung berkicau seperti trucukan tentu yang di inginkan adalah suara kicauannya.

cara-agar-burung-trucukan-gacor_566+4

Agar trucukan gacor dan bersuara kristal


Burung trucukan meskipun masih jarang dilombakan, namun semakin banyak penggemarnya. Selain harga burung bakalan ini masih relative murah, keindahan dalam berkicau tidak kalah dengan burung kelas atas. Seperti yang kami katakan, memelihara burung trucukan tentu menginginkan yang selalu rajin bernyanyi atau berkicau apalagi jika ditambah suaranya Kristal. Namun untuk mendapatkan trucukan seperti itu tidaklah mudah, diperlukan perawatan khusus agar trucukan gacor seperti yang dilakukan oleh Berry Vier yang kami kutip dari KomunitasPecintaBurungTrucukan. Apa saja perawatan tersebut?

1.  Ramuan agar trucukan gacor
Burung trucukan agar cepat gacor lakukanlah cara berikut: Siapkan buah mengkudu atau pace yang sudah matang, kemudian cuci sampai bersih. Haluskan mengkudu (bisa ditumbuk dengan batu atau di blender), lalu rebus mengkudu dengan air (2 gelas) sampai mendidih. Angkat dan dinginkan, setelah dingin peras menggunakan kain bersih. Berikan air rebusan mengkudu tersebut sebagai pengganti air minum trucukan selama 1 minggu.

Baca juga artikel: Solusi Menghilangkan Kutu Pada Burung Kicauan

2.  Ramuan agar trucukan bersuara Kristal
Untuk mendapatkan suara yang bening atau Kristal pada burung trucukan, caranya adalah: Siapkan buah belimbing yang sudah matang (berwarna kuning), kemudian haluskan dengan blender atau diparut. Setelah itu peras menggunakan kain bersih. Air perasan buah belimbing ini penggunaannya sama dengan ramuan untuk menggacorkan diatas, yaitu sebagai pengganti air minum. Pemberian dilakukan selama 1 minggu.

Baca juga: Koleksi Suara Ropel Burung Trucukan

Anda dapat mengkombinasikan pemberian ramuan tersebut, misalnya pada pagi hari diberikan air rebusan buah mengkudu dan sore harinya air perasan buah belimbing. Itulah cara membuat trucukan gacor dan bersuara Kristal yang bisa anda coba.