Ciri Ayam Bangkok Petarung Yang Super

Ada beberapa hewan peliharaan yang paling sering dijadikan tempat gulat dan tempat taruhan, dan hewan yang satu ini adalah hewan yang paling digemari oleh para pecinta ayam salah satunya adalah ayam bangkok, sebagian orang sangat menyukai ayam bangkok karena kualitas dan cara bertarung ayam yang satu ini bisa membabat dan mengalahkan ayam-ayam jenis lainnya. Karena ciri khas ayam bangkok yang gagah dan kuat dalam bertanding, maka banyak para pecinta ayam petarung tertarik untuk memeliharanya. Ayam bangkok juga mempunyai kemampuan yang sangat berbeda dari ayam-ayam lainnya, mulai dari jengger serta matanya, dan tentu saja hal tersebut sudah sedikit bisa menggambarkan kualitas terbaiknya dari ayam bangkok itu sendiri.

ciri-ayam-bangkok-petarung-super_325664

Sebagian orang yang sangat mengangumi dan menggemari ayam biasanya dalam memilih akan melihat ciri fisik ayam tersebut. Selain itu juga cara melatih bertarungnya, namun ada hal yang sedikit perlu Anda diketahui tentang ayam bangkok yakni, tak selamanya ayam bangkok akan selalu juara di arena lomba. Karena banyak faktor yang mempengaruhi kemenangan, salah satunya adalah dari cara perawatan dan bentuk tubuh atau biasa disebut dengan katuranggan ayam tersebut. Bagi Anda yang kebetulan sedang mencari ayam bangkok yang berkualitas tokcer, ada beberapa ciri-ciri yang hendaknya Anda diperhatikan. Berikut beberapa ciri ayam bangkok petarung yang super:
  1. Lihatlah dari kepalanya. Ketika akan membeli ayam bangkok sebagai petarung diaduan ayam, pilihlah ayam yang kepalanya terlihat kecil seperti buah pinang pada umumnya, ini menandakan ayam yang cerdik, jangan memilih yang besar, tanda tersebut memperlihatkan kebodohonnya.
  2. Lihatlah dibagian kulit mukanya. Ayam yang seperti ini ternyata lebih tahan terhadap pukulan, dan terlihat lebih kalem.
  3. Lihatlah pula dari bagian leher. Pilih ayam yang memiliki leher kecil, karena ayam Bangkok berleher kecil akan mampu mengunci lawan dengan baik berbeda dengan yang berlehar besar.
  4. Lihatlah dibagian jenggernya. Pilih jengger ayam yang kecil, ini menandakan ayam terlihat lebih kesit ketika bertarung diarena adu ayam.
  5. Lihat pula dibagian tulang dadanya. Pilihlah tulang dada ayam yang pendek, ini menandakan ayam tersebut sangat kuat sekali dalam beratarung.
Dari kelima ciri ayam bangkok petarung yang super diatas, semoga dapat membantu Anda yang masih awam dengan jenis ayam yang sering dijadikan aduan. *Baca juga artikel Tips memilih ayam serama untuk kontes
Tag : Ayam, Other Pets