Cara Simple Memancing Ngekek Burung Lovebird

Membuat burung lovebird agar mau mengeluarkan suara ngekek bisa menggunakan berbagai cara, seperti dengan didekatkan dengan burung LB betina, ditempelkan dengan burung yang sudah gacor, atau bisa dipancing dengan media audio suara lovebird.  *Baca juga artikel Koleksi Suara Lovebird Durasi Panjang.

lovebird-ngekek

Memancing Suara Ngekek Lovebird 


Cara-cara tersebut diatas sudah lazim digunakan oleh para pemelihara lovebird untuk memancing burung kesayangannya agar mengeluarkan suara ngekek. Namun kali ada satu cara yang terbilang unik dan sangat simple, yaitu dengan media yang juga mudah ditemukan disekitar kita. Berikut bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat serta cara menggunakannya:

 Bahan-bahan:
  1. Kaleng (cari ukuran kaleng yang memiliki diameter kurang lebih 3-4 cm atau bisa menggunakan kaleng bekas minuman)
  2. Satu buah Kerikil 
kaleng-bekas-minuman
Cara membuatnya adalah kaleng bekas minuman biasanya bagian atasnya sudah memiliki lubang kecil, terus anda masukan kerikil (cukup satu buah saja) yang berukuran kecil melalui lubang tersebut.
Cara menggunakannya adalah berdirilah dekat kandang LB, lalu kaleng yang berisi kerikil anda pegang (jangan digenggam), kemudian anda goncangkan kaleng tersebut sampai kerikil membentur kaleng dan akan menimbulkan bunyi. Usahakan saat menggoncang kaleng dengan cara sedang (tidak terlalu cepat maupun lambat) agar dapat menyerupai suara lovebird yang sedang ngekek sehingga LB akan dapat terpancing untuk mengikuti suara kaleng tersebut.
Cara memancing suara ngekek pada burung lovebird diatas memang banyak yang berhasil, namun tentu ada juga yang mengalami kegagalan karena karakter setiap burung itu berbeda-beda. Yang terpenting anda harus terus berusaha agar burung LB kesayangan bisa mengeluarkan suara ngekek tidak hanya bunyi cret cret saja, namun harus dengan menggunakan cara yang tidak menyakiti sang burung. 
Tag : Lovebird, Tips