5 Jenis Burung Yang Pandai Menirukan Suara Manusia

Burung merupakan binatang yang indah dan mempesona, maka banyak orang yang senang untuk memelihara hewan ini. Ketertarikan orang untuk memelihara burung mungkin berbeda-beda, ada orang yang suka memelihara karena senang mendengar suara kicaunya, warna bulunya, tingkah burungnya, dan banyak juga orang tertarik pada burung yang dapat menirukan suara manusia.

Banyak sekali jenis burung yang mampu menirukan suara-suara lain, namun untuk jenis burung yang dapat menirukan suara manusia dengan baik adalah burung beo. Burung beo merupakan jenis burung yang berparuh bengkok. Ada banyak sekali jenis burung berparuh bengkok, hanya ada beberapa yang pintar menirukan suara manusia. Berikut jenis-jenis burung yang terbaik dalam menirukan suara manusia:

#1 Eclectus (Nuri Bayan)

nuri-bayan-burung-pandai-bicara

Burung ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok antara yang jantan dan betina. Nuri bayan jantan memiliki bulu hijau, bawah sayap dan sisi dada berwarna merah dan biru, dan kaki berwarna abu-abu kehitaman. Paruh atas berwarna jingga kemerahan dengan ujung kuning, paruh bagian bawah berwarna hitam. Burung betina memiliki bulu merah, dada dan punggung biru keunguan, dan paruh berwarna hitam (Wikipedia). Eclectus (Nuri Bayan) memiliki kemampuan yang brilian serta akurat dalam meniru nada bahasa dan suara manusia.

#2 Indian Ringneck

burung-beo-indian-ringneck

Burung Indian Ringneck yang popular dikalangan pemelihara hewan karena dapat berbicara hampir persis dengan suara orang-orang yang mengajarkannya. Paruh bengkok jenis ini sangat indah untuk dipelihara.

#3 Yellow-Naped Amazon

yellow-naped-amazon-burung-pintar-bicara

Burung beo jenis ini sangat cepat belajarnya sehingga mudah sekali untuk menirukan suara-suara lain termasuk manusia. Yellow-Naped Amazon menjadi salah satu burung yang paling dicari karena kemampuannya dalam menirukan suara serta perilakunya yang menyenangkan.

#4 The African Grey

burung-pandai-menirukan-bahasa-manusia_african-grey

The African Grey atau juga disebut dengan parrot kelabu merupakan burung yang paling cerdas dalam hal menirukan bahasa. Para ahli mengatakan burung beo jenis ini memiliki kemampuan dalam konsep berhubungan setingkat dengan manusia balita. Kelakuannya yang mesra dan kepintaran dalam meniru suara menjadikan burung ini sebagai hewan yang paling popular dikalangan burung peliharaan jenis paruh bengkok.

#5 Blue-Fronted Amazon

blue-fronted-amazon-mampu-hidup-100-tahun

Burung ini sangat juga popular bagi para penggemar burung beo. Hewan ini mampu hidup selama 100 tahun. jadi jika anda ingin mempunyai hewan peliharaan sekaligus teman bermain serta dapat menirukan suara anda, Blue-Fronted Amazon merupakan pilihan yang terbaik.
Baca juga artikel 3 Burung Mungil Yang Popular
Referensi artikel: wikipedia, boldsky