3 Hewan Ini Bisa Mengakibatkan Kematian Pada Burung

Kewajiban sebagai pemelihara burung adalah merawat, menjaga dan melindungi dari segala hal yang dapat mengakibatkan kematian. Faktor yang mengakibatkan matinya seekor burung antara lain karena usia, penyakit, kecelakaan dan dibunuh. Kali ini SuaraBurungs.Com akan sedikit membahas masalah kematian burung karena adanya pembunuhan.

Pembunuhan terhadap burung tidak selalu dilakukan oleh manusia, banyak terjadi kasus-kasus burung mati karena ulah para binatang/hewan. Oleh karena itu sebagai pemelihara sebaiknya mampu mengantisipasi hal-hal yang dapat mengakibatkan burung mati, khususnya kematian yang diakibatkan oleh hewan lain. Berikut beberapa hewan yang sering mengakibatkan burung mati dan anda harus waspadai:

burung-mati-karena-gigitan_365554

#1 Kucing

Banyak sekali kasus kematian burung yang di akibatkan oleh kucing (Menurut sebuah penelitian, 80% burung mati karena predator, dan kucing menjadi predator yang paling banyak membunuh burung yaitu 47%). Maka hewan yang satu ini benar-benar harus diwaspadai terutama saat kita sedang menaruh sangkar di lantai atau tanah.

#2. Tikus

Kematian burung yang diakibatkan oleh tikus juga kerap terjadi. Hewan kecil ini juga harus anda waspadai keberadaannya, oleh karena itu anda harus benar-benar teliti dalam menaruh atau menggantang sangkar burungnya.

#3. Nyamuk

Burung mengalami kematian akibat gigitan nyamuk juga banyak terjadi. Nyamuk dapat menularkan Virus west nile melalui gigitannya, virus ini akan mengakibatkan burung kejang-kejang dan berujung kematian jika tidak segera dilakukan pengobatan (omkicau). Untuk itu sebaiknya setiap malam sangkar dikerodong agar terhindar dari gigitan nyamuk.

Dari ketiga hewan tersebut memang benar-benar harus kita waspadai agar tidak sampai mengigit burung peliharaan kita yang dapat mengakibatkan kematian. Mari beri perlindungan burung peliharaan kita secara baik supaya dapat dinikmati keindahan dan suara kicaunya setiap hari.

Baca artikel menarik lainnya:
- Cara Perawatan Kenari Yang Baik
- Cara Memaster Burung Dengan Audio Mp3