2 Video Burung Kolibri Yang Menarik

Kolibri merupakan jenis burung bertubuh kecil dengan panjang sekitar 6 cm serta berat 6 gram. Burung jenis ini memiliki bulu yang indah berkilau, bulu-bulu burung ini jika terkena pantulan sinar matahari maka akan memancarkan beragam warna yang indah. Ada 2 buah video menarik tentang burung penghisap nektar ini yang kami dapat dari youtube.

kepak-sayap-kolibri

Kepak Sayap Kolibri

Burung kolibri mampu menggerakkan sayapnya dengan cepat, yaitu sekitar 12 sampai 80 kali setiap detik (Wikipedia). Gerakan sayap yang sangat cepat ini akan sulit untuk dilihat dengan mata kita, maka jika ingin mengabadikan gerakan kepakan sayap burung ini diperlukan kamera yang mampu mengambil gambar super cepat seperti yang dilakukan oleh sebuah tim dari Universitas Stanford.

Tim ini menggunakan kamera super cepat yang mampu menangkap ribuan frame per detik, sehingga dapat mengabadikan hovernya kolibri yang menakjubkan. Berikut video yang diunggah pada 1 juli 2013 dari channel Stanford di youtube dengan judul Stanford Students Discover Groundbreaking Flight Behavior. Dalam video ini sangat terlihat jelas kepakan sayap kolibri saat akan terbang serta saat sedang menghisap sari bunga.


Kolibri Jinak

Melatih burung supaya jinak biasanya hanya pada burung-burung yang disangkarkan, karena akan lebih mudah dalam melakukan pelatihan. Banyak berbagai metode pelatihan yang bisa kita dapatkan untuk melatih hewan peliharaan kita, seperti pada artikel Cara Melatih Lovebird dan Cara Menjinakkan Burung Kenari. Namun dalam video ini ada sesuatu yang berbeda, biasanya kita menjinakkan burung peliharaan tetapi lelaki tua dalam video ini mampu menjinakkan burung liar, yaitu kolibri.

Seorang lelaki tua asal brasil, Joao Silvestrini berhasil melatih burung kolibri menjadi sangat jinak. Dalam video berdurasi 1:57 menit yang diunggah oleh Jaspion Laser memperlihatkan kedekatan Joao Silvestrini dengan burung kolibri. Saat akan memberi makanan lelaki ini hanya memanggil dan burung akan datang menghampiri.