Indahnya Suara Kenari Rusia

russian-canary-kenari-rusia
source pict. russiansingers.org

SuaraBurungs.Com, Russian Canary atau kenari rusia adalah salah satu jenis burung kenari yang memiliki suara indah dan unik. Kenari rusia pertama kali dibawa pada abad ke-18 dari Tyrol, Jerman. Pada awalnya burung ini merupakan burung liar sama seperti burung-burung pemakan bijian lainnya seperti Siskin, Buntings, Tits, Warblers, serta Goldfinches.

Kemudian pada abad ke-19, para penangkar burung kenari rusia mulai berkembang. Bahkan masyarakat dibeberapa daerah menjadikan penangkaran burung ini sebagai penghasilan. Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kicauan kenari rusia agar bersuara merdu dan lembut, para penangkar memilih suara-suara burung master. Kebanyakkan para penangkar memaster burung kenari dengan burung liar seperti, Ovsyanok, Tits, Oatmeal, Yul, Sandpiper, dan masih banyak lagi burung lainnya. Namun untuk burung nightingale tidak digunakan karena kicauannya terlalu tajam dan keras.

Bahkan para breeder kenari rusia memaster burungnya dengan alat musik khusus, seperti seruling, organ, peluit, dan lain-lain. Pada akhirnya Russian Canary atau kenari rusia mampu bernyanyi dengan indah dan terkenal diseluruh dunia. Penasaran dengan burung kenari jenis ini? silahkan lihat video dibawah, atau jika ingin mengunduh anda bisa liat artikel Suara Kenari Untuk Master.