Indahnya Pesona Sang Burung “Sorga”

Indonesia bagian timur seperti daerah Papua dan Halmahera terkenal akan keindahan burung-burung liar nan cantik "Cendrawasih", bulu indah burung cendrawasih ini mampu memikat hati yang melihatnya. Maka tak salah jika jenis burung ini dinamakan dengan burung sorga.

Photograph by Tim Laman - National Geographic

Anda pasti sudah sering mendengar ataupun melihat akan keindahan cendrawasih, burung yang memiliki kecantikan sangat luar biasa. Bagi yang belum pernah melihat keindahan cendrawasih anda dapat menonton film Wingged Seducation: Birds Of Paradise yang diproduksi oleh National Geograpich, aksi-aksi burung sorga yang menawan ini berdurasi sekitar 45 menit.

Suguhan bulu ekor yang berjumbai, tarian-tarian bagai penari ballerina, serta siulan khas burung cendrawasih akan menghiasi film yang dibuat oleh Wartawan foto satwa liar Tim Laman, serta Ed Scholes, seorang ornitologiwan dari Cornell University. Film ini menampilkan 3 jenis cendrawasih, yaitu Manucodia comrii, Parotia carole, dan Paradisae apoda. Secara umum dalam film ini menceritakan berbagai rayuan-rayuan maut sang jantan burung cendrawasih dalam menarik simpati pasangannya. Penasaran dengan aksi cantik burung cendrawasih dalam film ini? Silahkan lihat cuplikan video dibawah ini.