Cara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngeroll

SuaraBurungs.Com, Senang rasanya memiliki burung Pleci atau Kacamata bisa buka paruh ditambah ngeroll. Namun untuk mendapatkan burung yang seperti itu akan mahal harganya. Nah bagaimana kalau kita mencoba tips dari Wawan.solo yaitu Cara Cepat Membuat Pleci Buka Paruh dan Ngeroll.

pleci-gacor-dan-buka-paruh

Pertama dan wajib adalah anda harus mempunyai burung pleci jantan terlebih dahulu, hehehe... kalau belum punya silahkan beli di pasar burung yang diombyokan karena harga lebih murah, tapi harus yang jantan ya memilihnya, bagi yang belum tau silahkan baca artikel Cara Membedakan Pleci Jantan dan Betina.

Oke langsung kita praktekkan cara agar pleci mau buka paruh dan ngeroll. Pertama adalah hentikan dahulu pemberian makanan voer dan buah. Selama proses pemberhentian makanan tersebut anda bisa memberikan ulet kandang (bukan ulat hongkong) kurang lebih 1/2 wadah kecil/cepuk, kasih susu kental manis pada siang harinya. Jemur Pleci dari jam 5 pagi sampai jam 1 siang. Setelah penjemuran maka lakukan proses pemasteran. Nah ini kuncinya, kalau biasanya para kicau mania memaster burung pleci pada malam hari dengan suara yang lirih/volume kecil, maka sekarang lakukanlah pemasteran setelah penjemuran dan gunakan volume yang keras atau kalau bisa gunakan speaker yang besar biar power juga gede, lakukan minimal 1jam. Kalau belum punya suara master silahkan download suara-suara master untuk pleci.

Pada malam hari biarkan pleci tanpa kerodong dan usahakan gantung ditempat yang tinggi. Jika pleci sudah bisa buka paruh dan mau ngeroll maka ubahlah menu makanan dengan buah pisang, susu (untuk siang hari), madu (untuk malam hari), ulet kandang 1 sendok teh. Itulah sedikit tips cara cepat membuat pleci buka paruh dan ngeroll.
Tag : Perawatan, Pleci