3 Jenis Burung Bertubuh Mungil Yang Populer

prenjak-tamu-40122

Mungil dan Imut, tahukah anda burung-burung berukuran mungil/kecil yang sedang popular saat ini? Kalau anda penghobi burung pasti mengenalnya bahkan memeliharanya. Burung-burung mini ini juga sering diikut lombakan dalam arena kontes burung berkicau. Ada 3 jenis burung bertubuh mungil dan imut yang sedang popular di Indonesia:

1.  Prenjak Tamu / Prenjak Kepala Merah
Walaupun ukuran burung prenjak tamu itu mungil/kecil namun memiliki suara yang keras. Kicauan prenjak tamu juga sering untuk memaster burung lain.  Harga burung ini untuk yang sudah gacor lumayan mahal, bahkan bisa sampai diatas 1 juta.
Video by Kicau Burung

2.  Kolibri Ninja
Sebenarnya burung ini merupakan burung yang dilindungi pemerintah, tapi saat ini masih banyak yang memelihara. Kolibri ninja memiliki ukuran tubuh kecil namun memiliki banyak variasi suara, burung ini juga menarik saat sedang berkicau sambil ngobra.
Video by Mojo Kerto

3.  Pleci atau Kacamata
Burung kecil dengan warna putih yang melingkar diseputar matanya ini juga sedang popular dikalangan penghobi burung. Meskipun bukan burung bertipe petarung namun Pleci / Kacamata memiliki suara kicauan yang menarik, bahkan jika sudah bisa buka paruh dan ngeroll akan mampu membuat anda terkagum. Jika anda ingin memiliki burung jenis ini, alangkah baiknya untuk membaca Tips Menentukan Jantan dan Betina Burung Pleci terlebih dahulu.
Video by van andiyana